468x60 Ads

Sunday 1 June 2014

Cara Instal Deep Freeze

Postingan kali ini saya akan menerangkan Cara Instal Deep Freeze. Tapi sebelumnya kita harus tau dulu apa itu Deep Freeze?

A. Pengertian Deep Freeze
    Deep Freeze adalah program buatan sebuah perusahaan pembuatan software bernama Faronics. Harga jualnya 45 $ dengan kapasitas program mencapai 4 MB. Deep Freeze berfungsi mengembalikan setting komputer ke default dengan cara membekukan semua file yang terinstall di komputer. Dengan fungsinya yang unik, software ini sangat ampuh menangkal serangan virus maupun user-user jahil terutama pada komputer yang di gunakan banyak orang. Jika menggunakan anti virus, kita butuh banyak waktu untuk selalu meng-upadenya. Padahal, dengan Deep Freeze, cukup sekali install saja. Sebelum menginstall Deep Freeze sebaiknya komputer di bersihkan dulu dari virus. Di anjurkan untuk menformat Harddisk agar bersih dari virus dan program perusak lainnya. Selain itu, sebaiknya Harddisk di bagi menjadi dua partisi dengan partisi C sebagai partisi sistem.


B. Cara Instal Deep Freeze
1. Download dahulu softwarenya di Sini
2. Setelah anda download ataupun anda sudah punya aplikasi deep freeze sebelumnya, Ekstrak dile .RAR tersebut didalam folder kosong.
3. Klik 2X atau buka file instalasi deep freeze 7 dan klik Next





4. Pilih I accept dan klik next seperti gambar dibawah ini



5. Masukkan Serial Number / nomor lisensi yang diminta


Biasanya tersedia langsung, anda tinggal menggunakan/tinggal copy dan paste ke kolom license key. Kemudian centang Use Evaluation terus klik Next.

6. Centang Destinasi hardisk yang tampil yang anda inginkan untuk dilindungi




Centang semua jika ingin aman 100%, atau centang bagian system saja ( local disk C ) untuk melindungi kinerja windows dan juga aplikasi yang terinstall
7. Klik Next dan Selesai.



C. MANFAAT
- kalau kamu pengen coba – coba install program aneh dan nggak jelas, yang tiba – tiba bisa ngerusak kompie kamu, pada saat kondisi freeze nyala kamu tinggal restart kompie aja, maka komputer balik seperti sebelumnya.
- Kalo kamu punya usaha warnet, biasanya banyak file bertebaran dari pelanggan, yang nggak jelas.tinggal restart komputer aja tiap hari,maka file – file itu akan hilang dengan sendirinya. nggak perlu pake adegan format hardisk tiap bulan.
- Kalo kamu musti ngurusin komputer lab yang tiap harinya banyak praktikum dan di situ praktikan suka iseng ngerusak komputer atau ninggalin file yang nggak jelas and nggak guna, tinggal direstart aja, balik ke setting semula.
So, silakan dicoba alternatif ini,perhatikan dan baca petunjuk pemakaian terlebih dahulu.



Semoga Postingan saya bisa bermanfaan untuk anda ^_^ ......




0 comments:

Post a Comment