468x60 Ads

Sunday 1 June 2014

Recovery My Files


Kali ini kita akan membahas cara menggunakan Recovery My Files
A. Recovery My Files merupakan sebuah software yang fungsinya untuk mengembalikan sebuah file yang hilang, terhapus dan terformat. Kejadian kehilangan file dari hardisk memang sangat menyebalkan karena akan membuat kita pusing apalagi file tersebut file yang sangat penting. Sebenarnya pada dasarnya file yang sudah hilang terhapus maupun terformat dapat dikembalikan secara full sama seperti sebelum dihapus.
B. Cara Menggunakan Recover My Files sangat mudah sekali hanya dengan melakukan pemanggilan file yang akan dikembalikan secara semula, dan sebenarnya file tersebut tidak benar-benar hilang dan terformat. Hardisk pada umumnya akan melakukan penyimpanan dan masih tercatat dalam sebuah piringan yang terdapat pada hardisk dan jika suatu saat akan dikembalikan maka dengan mudah akan kembali seperti semula.

1. Buka software Recovery My Files

2. Pilih drive mana yang akan di recovery



 3. Ada 2 opsi yang akan dipilih sebaiknya pilih yang "search for deleted files (recommended)"

4. Tunggu sampai proses scanning finish, lamanya sebuah proses tergantung dari besarnya file yang akan direcovery. Jika file nya besar dan banyak maka dapat dipastikan proses nya akan memakan waktu yang lama.



5.  Setelah proses nya selesai maka Ceklist semua files yang akan di recovery




6. Pilih lokasi file akan di simpan di drive mana (lihat gambar)



7. Proses penyimpanan file-file yang di recovery dalam progress





Tunggu beberapa menit, file akan otomatis tersimpan.

0 comments:

Post a Comment